FORUM PERANGKAT DAERAH TEMATIK DAN FGD BIDANG INFRASTRUKTUR DAN KEWILAYAHAN

Dilihat : 665 Kali, Updated: Selasa, 25 Mei 2021
FORUM PERANGKAT DAERAH TEMATIK DAN FGD BIDANG INFRASTRUKTUR DAN KEWILAYAHAN

Jumat 12 Maret 2021

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Menghadiri acara Forum Perangkat Daerah Tematik dan FGD Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan. Acara juga di hadiri oleh para stakeholder yang bersangkutan untuk menanggapi paparan dari kepala dinas dan memberikan usulan dalam bentuk diskusi.

Forum Perangkat Daerah Tematik / Focus Grup Discussion (FGD) mengenai Infrastruktur dan Kewilayahan dimulai pada pukul 07.30 pada hari jumat 12 Maret 2021 di D’Garden Resto Purwokerto. Adapun yang menjadi isi dari acara tersebut adalah pemaparan program dan kegiatan masing masing opd yang berkaitan dengan Infrastruktur dan Kewilayahan. OPD yang melakukan pemaparan kegiatan tersebut adalah DPU Kabupaten Banyumas, DLH Kabupaten Banyumas, Dinhub, dan Dinperkim Kabupaten Banyumas. Dinperkim sendiri memaparkan tentang rencana penanganan Kawasan kumuh yang berkaitan dengan tema yaitu peningkatan infrastruktur dasar, social, dan ekonomi. Dimulai dari menjelaskan misi dan visi serta target dan capaian IKU Dinperkim, dilanjutkan dengan penjelasan singkat tentang kegiatan yang berada di Dinperkim.

Rencana pada tahun 2022 Dinperkim akan melaksanakan kegiatan penanganan Kawasan kumuh bantaran sungai Banjaran (Kedungwuluh). Hal tersebut menjadikan kegiatan yang dapat mencakup segala aspek, baik dari sanitasi, Air Minum Layak, Drainase, Jalan Lingkungan, dan rumah layak huni. Program ini dinamakan dengan KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh). DINPERKIM pernah meraih juara lomba habitat pada tahun 2019. Dan mendapatkan hadiah sebesar  Rp. 300.000.000 dari Provinsi. Anggaran tersebut dikolaborasikan dengan APBD Dinperkim sebesar Rp. 200.000.000 untuk memulai kegiatan penanganan Kawasan kumuh Kedungwuluh tersebut.

Forum OPD 12 Maret 2021

 

Komentar