DARI PAPAN KE AMAN DAN NYAMAN

Dilihat : 3010 Kali, Updated: Rabu, 20 Maret 2019
DARI PAPAN KE AMAN DAN NYAMAN

 

DARI PAPAN KE AMAN DAN NYAMAN

     Karangtengah merupakan satu dari enam desa di Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas yang mendapatkan Dana Bantuan Rumah Swadaya (BRS) Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Perumahan dari Pemerintah Pusat. Salah satu orang yang beruntung mendapatkan bantuan tersebut yakni Bapak Salim. Beliau sehari – hari bekerja sebagai buruh kasar dan Beliau selalu membagi waktunya dengan mencari rumput untuk pakan kambing miliknya. Melihat kondisi rumahnya yang sekililingnya masih menggunakan papan dan lantainya pun masih beralaskan tanah. Rumah yang tergolong sangat jauh dari kriteria Rumah Sehat.

     Berkat  adanya program bantuan ini harapanpun muncul untuk Beliau mempunyai Rumah Aman dan Nyaman. Maka dari itu setelah mengetahui akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah senilai Rp 15.000.000,- Beliau mulai menabung menyiapkan swadaya sambil menunggu SK Bupati Banyumas terkait program tersebut turun. Setelah pelaksaan berjalan yaitu mulai pengiriman material Beliau sudah memulai mengerjakan pekerjaan pondasi. Beliau ingin nantinya rumah yang dihuni aman serta nyaman. Kambing yang ada dibelakang rumah Beliaupun menjadi modal awal untuk memulai pekerjaan pembangunan rumah.

     Dengan kesiapan swadaya yang ada dari segi pembangunan Bapak Salim tidak mengalami hambatan. Hambatannya justru datang dari Toko Material karena pengiriman tahap 2 mengalami sedikit keterlambatan sehingga pembangunan rumah Beliau sedikit terhambat. Akhirnya semua kerja keras dan pengorbanan Beliau untuk memiliki rumah yang aman dan nyaman bisa terbayar dengan terbangunnya rumah yang mempunyai struktur bangunan yang kuat dan nyaman untuk berkumpul bersama keluarga. Hal yang bisa kita ambil dari Bapak Salim yakni setiap pengorbanan dan kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang sesuai dengan apa yang sudah kita keluarkan.

1. Foto 0% Rumah Bapak Salim

 

2. Foto 30% Rumah Bapak Salim

 

3. Foto 100% Rumah Bapak Salim

                                                                                                                                                                          admin

Komentar