Sosialisasi Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D)

Sosialisasi Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D)

Purwokerto, 9 Mei 2017
Dalam rangka Pengawalan, Pengamanan dan Pembangunan Daerah, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Banyumas telah menyelenggarakan Sosilalisasi TP4D dengan nara sumber dari Kejaksaan Negeri Purwokerto dan Kejaksaan Negeri Banyumas. TP4D ini berfungsi diantaranya untuk mengawal penyerapan anggaran, selain itu TP4D juga melakukan penyuluhan hukum dan pendampingan hukum kepada Organisasi Perangkat Daerah dalam mengelola anggaran untuk melaksanakan pembangunan yang baik dan benar, baik dari sisi pengelolaan anggaran maupun pelaksanaan pembangunan.
Dalam kesempatan tersebut sosialisasi dihadiri oleh para PPK, PPTK, Para Bendahara, Para PPHP, Para Pengawas Lapangan, Para Staf Adminitasi Pembatu PPTK, Kasubag Keuangan dan Bendahara Pengeluaran dan Para Penyedia Jasa Kegiatan di Lingkungan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Banyumas. Menurut Kepala Bidang Pengembangan Permukiman Sdr. Widodo Sugiri “Kegiatan Sosialisi tersebut sangat berguna bagi dinas dan penyedia Jasa karena selama ini ada ketakutan dalam penyerapan anggaran sehingga menghambat pembangunan", terangnya.
Dengan adanya TP4D diharapkan ketakutan dalam mengelola dan meyerap anggaran yang dialami Dinas dan Para Penyedia Jasa tidak akan terjadi lagi, dan mengharapkan adanya kerja sama antara Pemerintah Daerah dan jajarannya untuk bisa bersama-sama dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasannya mengawal Pembangunan di Kabupaten Banyumas, sehingga pembangunan berjalan lancar dan kualitas bangunan sesuai dengan spesifikasi teknis yang ada.

Related Posts

Komentar