Verifikasi Lapangan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum Perumahan

Dilihat : 1081 Kali, Updated: Jumat, 16 Pebruari 2024
Verifikasi Lapangan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum Perumahan

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman melaksanakan kegiatan verifikasi lapangan dalam sertifikasi dan serah terima PSU (Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum) Perumahan di Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini melibatkan lintas OPD lainya yaitu DPU, DLH, dan BKAD Kabupaten Banyumas.

Dalam Kegiatan ini tim verifikasi lapangan mengukur dimensi, kekuatan, dan ketersediaan prasarana seperti jalan, saluran air, serta fasilitas utilitas penting lainnya yang mendukung kualitas hidup masyarakat. Tim verifikasi juga menyoroti pemeliharaan PSU pada tiap perumahan dan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku. Hasil dari verifikasi lapangan ini menjadi landasan bagi Dinperkim Kabupaten Banyumas melaksanakan penyusunan sertifikat dan serah terima sertifikat PSU Perumahan.

Melalui upaya ini, Dinperkim Kabupaten Banyumas berkomitmen melalui kegiatan serah terima sertifikat PSU Perumahan dapat meningkatkan standar infrastruktur perkotaan guna memastikan keselamatan, kenyamanan, dan aksesibilitas bagi penduduknya. Dengan demikian, kegiatan serah terima sertifikat PSU Perumahan menjadi salah satu pilar dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Banyumas.

#dinperkimbanyumas
#betterbanyumas
#PSUPerumahan

 

Komentar