PRESENTASI UJI PUBLIK PPID PEMBANTU DINPERKIM KAB. BANYUMAS

Dilihat : 1547 Kali, Updated: Kamis, 21 November 2019
PRESENTASI UJI PUBLIK PPID PEMBANTU DINPERKIM KAB. BANYUMAS

Presentasi Uji Publik PPID Pembantu Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Banyumas berlangsung lancar. Presentasi bertempat di Gedung Fakultas Hukum Ruang C Universitas Sultan Agung (UNISSULA) Semarang pada hari Selasa-Rabu, 19-20 November 2019.

Presentasi oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Banyumas Ir. Junaidi, MT dihadapan panelis. Panelis terdiri dari 3 orang yaitu Amir Machmud Ketua PWI Jawa Tengah, Drs. Sosiawan Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah dan Prof. Dr. H. Umar Ma'ruf, SH,SpN,M.Hum Akademisi UNISSULA Semarang.

Dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DINPERKIM) Kabupaten Banyumas hadir pula Sekretaris Dinas Sakty Suprabowo, ST dan Kasubbag Umum dan Kepegawaian Sunadi, S.IP.

Materi yang dipresentasikan adalah Kebijakan dan program Badan Publik dalam mengimplementasikan transparansi berdasarkan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Keterbukaan informasi pengadaan Barang/Jasa yang meliputi kebijakan, Inovasi serta dampak keterbukaan bagi badan publik.

Maksud dilaksanakan Presentasi Uji Publik adalah melakukan penilaian terbuka terhadap implementasi keterbukaan yang dijalankan oleh badan publik. Sedangkan tujuannya adalah menetapkan kategori dan peringkat keterbukaan informasi badan publik.

Ada 14 SKPD Urusan Wajib Pelayanan Dasar pada Pemerintah Kabupaten/ Kota yang diundang sesuai surat undangan dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah.

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DINPERKIM) Kabupaten Banyumas, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Surakarta dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Klaten tergabung dalam satu sesi dihari pertama.

Foto : Dokumen Dinperkim

 

 

Komentar