PENTINGNYA KEBERSIHAN DRAINASE

Dilihat : 4551 Kali, Updated: Kamis, 11 April 2019
PENTINGNYA KEBERSIHAN DRAINASE

PENTINGNYA KEBERSIHAN DRAINASE

Kebersihan saluran drainase di perkotaan maupun perdesaan sangatlah penting. Apalagi dimusim penghujan seperti sekarang ini. Dimusim penghujan sampah dan endapan lumpur dapat menghambat aliran air dan menyebabkan air tergenang.

Salah satu  tugas pokok dan fungsi Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Banyumas melalui Bidang Penyehatan Lingkungan adalah  melakukan kebersihan drainase. Kebersihan drainase dari sampah, lumpur dan rumput liar yang akan mengganggu/ menyumbat aliran air.

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Banyumas memiliki petugas khusus untuk menangani kebersihan drainase. Petugas ini terdiri dari 4 orang dan 1 koordinator lapangan.

Para petugas ini berkeliling setiap hari mencari drainase-drainase yang tersumbat, atau jika ada laporan dari warga masyarakat masalah drainase yang tersumbat/perlu dibersihkan.

Dibawah ini salah satu contoh petugas kebersihan drainase yang sedang melakukan pengangkatan lumpur/ drainase tersumbat di daerah desa Karanglewas Kidul, Kecamatan Karanglewas dengan didampingi perangkat desa setempat

1. Foto kegiatan

 

Komentar