PENGARAHAN PERSIAPAN PAMSIMAS III TAHUN 2019 BAGI DESA CALON PENERIMA BLM APBN

Dilihat : 637 Kali, Updated: Rabu, 20 Maret 2019
PENGARAHAN PERSIAPAN PAMSIMAS III TAHUN 2019 BAGI DESA CALON PENERIMA BLM APBN

RAPAT PENGARAHAN PERSIAPAN PAMSIMAS III TAHUN 2019 BAGI DESA CALON PENERIMA BLM APBN

     Pada hari Selasa, 5 Maret 2019 bertempat di Aula Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Banyumas telah di laksanakan rapat Pengarahan Persiapan Pamsimas III Tahun 2019. Ini adalah salah satu kegiatan dari Bidang Penyehatan Lingkungan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Banyumas.

     Pembukaan dan sambutan oleh Plt. Kepala Bidang Penyehatan Lingkungan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Banyumas selaku Ketua DPMU yang menyampaikan ucapan selamat kepada desa yang hadir karena sudah menjadi desa sasaran Pamsimas Tahun 2019 sesuai Surat Keputusan Dirjen Cipta Karya. Supaya pelaksanaan kegiatan berhasil dengan baik maka KKM dan Satlak harus mencermati tentang proses pengadaan barang seperti harga barang, kualitas dan kuantitas pekerjaan serta administrasi yang baik.

     Dari dinas kesehatan menyampaikan bahwa stunting yang menjadi isue nasional salah satunya diakibatkan karena air minum yang tidak sehat dan kekurangan gizi. Sehingga dengan adanya kegiatan Pamsimas ini maka diharapkan ketersediaan air yang sehat bisa tercukupi untuk mengurangi resiko stunting. Supaya kegiatan pamsimas bisa berjalan maka perlu adanya koordinasi dan keterbukaan baik di desa maupun dinas-dinas yang ada di kabupaten. Sehingga ending dari kegiatan pamsimas tercapai yaitu perubahan perilaku menuju hidup bersih dan sehat.

                                              

                                                                                                                                                   admin

 

 

Komentar