Sekretaris

Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman

Ringkasan Tugas :

Merumuskan konsep kebijakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan kebijakan, pembinaan, fasilitasi, monitoring, evaluasi dan pelaporan meliputi kegiatan perencanaan, keuangan, ketatausahaan, kerumahtanggaan, hukum, kehumasan, organisasi dan tatalaksana, kepegawaian, pelayanan administrasi dan kearsipan di lingkungan Dinas Perumahan dan Permukiman.

Uraian Tugas :

  1. menyusun konsep Rencana Strategis dan Rencana Kerja Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman sesuai RPJMD Kabupaten Banyumas;
  2. menyusun program dan kegiatan di lingkungan Sekretariat meliputi kegiatan perencanaan, keuangan, ketatausahaan, kerumahtanggaan, hukum, kehumasan, organisasi dan tatalaksana, kepegawaian, pelayanan administrasi dan kearsipan;
  3. mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan administrasi, fasilitasi, pengarahan dan pengendalikan pelaksanaan kegiatan kesekretariatan dan penyusunan dokumen pelaporan kinerja di lingkungan Dinas Perumahan dan Permukiman;
  4. mengkoordinasikan pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan terhadap pelaksanaan kegiatan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, agar pelaksanaannya berjalan sesuai dengan rencana;
  5. mendistribusikan tugas dan mengarahkan tugas bawahan sesuai dengan fungsi dan kompetensi bawahan dengan prinsip pembagian tugas habis;
  6. menyelia perencanaan dan program kerja, pengelolaan keuangan, ketatausahaan, kerumahtanggaan, hukum, kehumasan, organisasi dan tata laksana, kepegawaian, pelayanan administrasi dan kearsipan;
  7. menyelenggarakan perencanaan dan program kerja, pengelolaan keuangan, ketatausahaan, kerumahtanggaan, hukum, kehumasan, organisasi dan tata laksana, kepegawaian, pelayanan administrasi dan kearsipan;
  8. mengarahkan dan mengendalikan kegiatan di lingkungan sekretariat;
  9. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan  sesuai dengan tugas dan fungsi.