Kasubag Keuangan

Kasubag Keuangan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman

Ringkasan Tugas :

Menyiapkan bahan perumusan kebijakan, mengkoordinasikan, melaksanakan pembinaan dan fasilitasi, monitoring, evaluasi dan pelaporan tentang pengelolaan keuangan di lingkungan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Uraian Tugas :

  1. menyiapkan bahan perumusan kebijakan teknis di bidang pengelolaan keuangan;
  2. menyiapkan bahan koordinasi pengelolaan keuangan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman;
  3. meneliti Rencana Kerja dan Anggaran (RKA), perubahan RKA, pergeseran anggaran, Rancangan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dan DPA Perubahan;
  4. melaksanakan penatausahaan keuangan meliputi pengelolaan gaji, penyediaan dana, permintaan pembayaran, perintah membayar, pencairan dana, verifikasi dan pertanggungjawaban penggunaan dana sesuai dengan peraturan perundangan untuk tertib administrasi keuangan;
  5. menyusun laporan bulanan atas realisasi fisik dan keuangan berdasarkan laporan dari seksi/subbag;
  6. melaksanakan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan pengelolaan keuangan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman sesuai dengan RKA dan DPA;
  7. melaporkan hasil kegiatan di subbagian keuangan kepada sekretaris berdasarkan prosedur dan ketentuan yang berlaku sebagai bentuk pertanggungjawaban dan upaya tertib administratif;
  8. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugasnya.